Anda di sini

AUDAX Randonneurs 2013 akan digelar di Bali, Indonesia

AUDAX Randonneurs 2013 akan digelar di Bali, Indonesia pada tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2013. Pendaftaran event ini sudah dibuka sejak akhir Mei 2013, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 3.500.000 untuk single dan Rp. 2.000.000 untuk double. Setelah Bali, Sumatera Barat akan menjadi tempat kedua pada bulan November - December. Untuk melakukan pendaftaran, bisa mengunjungi website: http://randonesia.org/.

Audax adalah olah raga sepeda dimana peserta mencoba menaklukan jalur sepeda dengan jarak yang relatif jauh dalam batas waktu yang telah ditentukan. Audax adalah olah raga non-kompetisi. Keberhasilan event ini diukur dari kemampuan peserta menyelesaikan rute sepeda. Audax berasal dari bahasa Itali yang berarti olah raga ketahanan yang diperkenalkan pada akhir abad 19, aturan olah raga ini mulai dirumuskan di Perancis pada awal abad 20. 

Panjang lintasan sepeda yang harus ditaklukkan adalah 200 km atau lebih, dengan melewati checkpoint setiap 10 km. Pesepeda diharuskan menyelesaikan lintasan dalam waktu yang telah ditentukan. Peserta bisa individu maupun grup dan diharapkan untuk mempersiapkan stamina yang baik. Badan internasional yang membawahi olah raga ini adalah Audax Club Parisien (ACP) yang bekerja dengan organisasi Randonneur lain di seluruh dunia melalui Less Radonneurs Mondiaux (RM). Pesepeda yang berhasil menyelesaikan jalur sepeda sepanjang 200 km biasa disebut Randonneur.



Berita terkait

Oops! Konten tidak tersedia